Artikel
Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 10 Tahun 2024

Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 10 Tahun 2024

Ciamis, 23 Maret 2024 – Dinas Pendidikan Kab Ciamis telah melaksanakan kegiatan Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 10 yang di laksanakan di SMPN 6 Ciamis pada hari Sabtu (23/03/2024).

Lokakarya Orientasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Calon Guru Penggerak (CGP) tentang program PGP serta membimbing CGP Angkatan 10 untuk mengidentifikasi posisi diri pada Kompetensi Guru Penggerak.

Dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Bapak Dr. H. Wasdi, M.Si. pada sesi pembukaan menyampaikan bahwa kolaborasi antara calon guru penggerak, kepala sekolah, pengawas sekolah, diharapkan dapat menyelesaikan berbagai tantangan yang akan dihadapi selama pendidikan dilaksanakan.

“Berbagai tantangan akan dihadapi selama melaksanakan pendidikan guru penggerak, namun kolaborasi yang baik antara seluruh pihak akan dapat memudahkan kita untuk menemukan solusi”. sebutnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Bapak Dr. H. Wasdi, M.Si juga berpesan kepada seluruh calon guru penggerak untuk tetap menjunjung komitmen sebagai guru untuk tidak meninggalkan tugasnya sebagai guru selama menjalankan pendidikan. “Bapak/Ibu CGP kami juga mohon untuk komitmennya agar tidak meninggalkan tanggung jawabnya mengajar di sekolah demi kepentingan pendidikan guru penggerak.” tambahnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Bapak Dr. H. Wasdi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada calon guru penggerak agar mampu untuk menggerakkan komunitas belajar di satuan pendidikannya. “Kami berharap kepada Calon Guru Penggerak agar nantinya mampu untuk menggerakkan komunitas belajar di sekolah bapak/ibu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, yang berfokus kepada fitrah nya siswa” sebutnya.

Beliau juga berpesan kepada Pengajar Praktik yang akan mendampingi untuk tetap menjalankan tugasnya sebagai guru maupun pengawas sekolah. “Kami juga perlu menyampaikan pesan kepada para pendamping agar dapat mendampingi sesuai tugas dan fungsi tanpa meninggalkan kewajibannya membimbing siswa di sekolah selama proses pendidikan.” tambahnya.

(habibi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampurasun #BarayaDisdik. Yuk bersama-sama kita wujudkan perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, dengan mengisi Survei di link https://ppm.ombudsman.go.id/#/ atau scan qrcode di postingan. Periode pengisian Bulan Juni sampai Bulan September Tahun 2024 ya!


This will close in 5 seconds