Artikel
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Bapak Dr. H. Wasdi, M.Si, Menjadi Pembicara (Narasumber) Dalam Acara Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka Bandung Masa 2024 Ganjil

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Bapak Dr. H. Wasdi, M.Si, Menjadi Pembicara (Narasumber) Dalam Acara Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka Bandung Masa 2024 Ganjil

Dinas Pendidikan Kab Ciamis Sabtu, 09 Maret 2024 Di AULA SMKN 1 Ciamis – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Bapak Dr. H. Wasdi, M.Si, menjadi Pembicara (Narasumber) dalam acara Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka Bandung Masa 2024 Ganjil yang diselenggarakan oleh Universitas Terbuka Bandung di Aula SMKN 1 Ciamis.

Dalam Materinya Yang Berjudul “PERAN MAHASISWA SEBAGAI AGEN PERUBAHAN” Beliau Memaparkan Penting Nya dalam mengusung peradaban kedepan, investasi terbesar adalah peran generasi muda yang sekarang dalam membangun kehidupan bangsa dan bernegara yang ideal.

Beliau memaparkan beberapa point peran mahasiswa diantaranya :

  1. Direct of Chage yaitu mahasiswa bisa melakukan bentuk-bentuk perubahan secara langsung, karena adanya sumber daya manusa yang banyak dan cukup.
  2. Agent of Chage yaitu mahasiswa mampu menjadi agen perubahan dan menjadi sumber daya manusia yang mampu membawa perubahan.
  3. Iron Stock yaitu mahasiswa merupakan sumber daya manusia yang tidak pernah habis.
  4. Moral of Force yaitu mahasiswa mampu memiliki moral yang baik, karena pada dasarnya mahasiswa memiliki pendidikan, pengetahuan dan ilmu yang tinggi.
  5. Social Control yaitu mahasiswa diharapkan menjadi pengontrol dalam kehidupan sosial di Masyarakat.

Beliau berpesan “Pemuda sebagai agen perubahan, sebagai sosok yang muda, yang dinamis, yang penuh energi, yang optimis, diharapkan untuk dapat menjadi agen perubahan yang bergerak” ungkap nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampurasun #BarayaDisdik. Yuk bersama-sama kita wujudkan perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, dengan mengisi Survei di link https://ppm.ombudsman.go.id/#/ atau scan qrcode di postingan. Periode pengisian Bulan Juni sampai Bulan September Tahun 2024 ya!


This will close in 5 seconds