Artikel
PENUTUPAN PROGRAM GURU TRANSFORMATIF (PGT) ANGKATAN 2 DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN CIAMIS

PENUTUPAN PROGRAM GURU TRANSFORMATIF (PGT) ANGKATAN 2 DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN CIAMIS

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Bapak Dr. H. Asep Saeful Rahmat, S.IP., M.SI. secara resmi menutup kegiatan Program Guru Transformatif (PGT) Angkatan 2 yang diselenggarakan selama 8 bulan. Kegiatan penutupan ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan pada hari Selasa 29/08/2023.

Dalam sambutan nya beliau menuturkan “Pendidikan dan pelatihan selama 8 bulan sudah pasti melelahkan. Banyak tahapan yang dilalui melalui bimbingan dan pengajaran dari para fasilitator yang luar biasa,  dari awal saya percaya bapak/ibu adalah orang pilihan yang telah lulus seleksi Calon Guru Transformative”tuturnya.

“Dan sekarang terbukti Bapak/Ibu telah lulus menjadi guru transformatif, yang sudah tentu harus berbagi ilmu kepada pendidik yang lain. Karena ilmu dan pengalaman dari pelatihan tersebut seyogyanya di bagikan kepada teman dan rekan sejawat”lanjutnya.

“Karena sebaik-baik ilmu adalah yang diamalkan kepada orang lain. Dan orang yang tidak mau berbagi ilmu itu bagaikan pohon tak berbuah, mungkin itu kata pepatah yang layak kita renungkan” serunya.

Guru Transformatif merupakan salahsatu program dengan mengadopsi kegiatan guru penggerak ditingkat kemendikbudristek. Kegiatan ini diinisiasi oleh para Pengawas smp di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang juga merupakan para Fasilitator dan juga Instruktur Nasional Guru Penggerak. Guru Transformatif adalah formula hebat yang harus kita apresiasi, karena ini merupakan inovasi bagaimana membina dan melatih guru secara intensif dan sistematis sehingga lahir guru dengan ilmu, keterampilan dan wawasan yang unggul serta kompetensi yang dapat diandalkan.

Pendidikan di Indonesia yang saat ini terus bertransformasi melalui Program Merdeka Belajar, sudah seharusnya membawa angin segar pada peningkatan mutu Sumber Daya Manusia. Guru Transformatif  harus menunjukan performa terbaik sebagai profil guru masa depan yang senantiasa berkarya, serta melahirkan inovasi yang memperbaiki dan mempermudah proses pembelajaran menjadi lebih baik.

Beliau juga menyampaikan “Hari ini adalah momentum bersejarah bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis karena telah lahir Guru Transformatif Angkatan 2. Saya berharap, Bapak/Ibu Guru  untuk selalu berkarya dan  menghadirkan terobosan baru dalam memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Ciamis”imbuhnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Dan Bapak atas keberhasilannya menjadi Guru Transformatif. Jangan cepat berpuas diri karena perjuangan belum usai, kisah dan cerita tetap akan berlanjut dengan harmoni yang lebih menarik, yang menuntut Bapak Dan Ibu untuk mencurahkan segala tenaga dan pikiran dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas”ungkap nya.

In Sha Alloh denga kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas serta kolaborasi yang baik akan mempermudah semuanya dengan hasil memuaskan. Mari kita bergandengan tangan,  terus bertransformatif demi pendidikan yang lebih maju dimasa yang akan dating”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampurasun #BarayaDisdik. Yuk bersama-sama kita wujudkan perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, dengan mengisi Survei di link https://ppm.ombudsman.go.id/#/ atau scan qrcode di postingan. Periode pengisian Bulan Juni sampai Bulan September Tahun 2024 ya!


This will close in 5 seconds