Berita
KEGIATAN  PEMBUKAAN PELATIHAN GURU TRANSFORMATIF ANGKATAN 3

KEGIATAN  PEMBUKAAN PELATIHAN GURU TRANSFORMATIF ANGKATAN 3

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Bapak Dr. H. Wasdi, M.Si Secara resmi membuka kegiatan Pembukaan Pelatihan Guru Transformatif Angkatan 3 Tahun 2024. Kegiatan pembukaan ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis pada hari Selasa, 05 Maret 2024.

Saat ini kita semua berada di suatu periode dimana inovasi menjadi tumpuan dan harapan kita untuk selalu berkembang dan maju. Karena hanya dengan inovasi kita akan menemukan jati diri kita yang sesungguhnya yakni kemajuan dan peningkatan kualitas, dan hanya orang-orang yang terbuka terhadap perubahan dan mau menerima inovasi saja yang akan bertahan dan bisa terus berperan dalam kehidupan. Demikian pula dengan dunia pendidikan, berbagai inovasi saat ini terus bergulir melalui kemendikbud ristek salahsatunya program merdeka belajar yang saat ini sudah mencapai episode ke-26.  

Inovasi Merdeka Belajar yang dirilis oleh KEMENDIKBUDRISTEK dalam perjalanannya terus bergeliat dengan serangkaian program-program unggulan. Program Implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar, Perencanaan Berbasis Data, Akun belajar.id, Program Guru Penggerak, Program Sekolah Penggerak, Komunitas Belajar, Kampus Merdeka, Literasi Digital merupakan sebagian inovasi  yang menampakan hasil luarbiasa bagi peningkatan mutu pendidikan.

Terbukti saat ini kita mempunyai guru-guru hebat melalui program guru penggerak, kita juga mempunyai sekolah-sekolah hebat melalui Program Sekolah Penggerak, dan kita juga mempunyai para fasilitator yang sudah terlatih untuk menggerakkan dan selalu menumbuhkan semangat juang guru-guru untuk selalu meningkatkan kompetensinya.

Berbicara tentang para fasilitator, banyak para fasilitator kita yang telah malang melintang sebagai pemateri dari satu sekolah kesekolah lainnya bahkan dipercaya untuk menjadi narasumber di berbagai kota, dan ini sangat membanggakan.  Tapi yang membanggakan mereka tetap peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di daerahnya. Hal ini terbukt melalui komitmen mereka terhdap kemajuan pendidikan dikabupaten ciamis sehingga lahirlah Pelatihan Guru Transformatif yang saat ini telah memasuki angkatan yang ke-3.

Guru Transformatif merupakan buah karya atau inovasi putra-putera Ciamis yang lahir dari tangan dingin para fasilitator Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis karena kepedulian mereka terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Ciamis

“Kita patut mengapresiasi kepedulian mereka terhadap pendidikan dikabupaten ciamis. Setidak-tidaknya para fasilitator ini mau membagikan ilmunya kepada kita semua, tinggal kita mau berkomitmen untuk secara serius mengikuti tahapan-tahapan pelatihan yang diberikan fasilitator ini  demi mewujudkan pendidikan yang lebih  berkualitas, serta peningkatan SDM pendidik kita menuju kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Ciamis”ungkap nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampurasun #BarayaDisdik. Yuk bersama-sama kita wujudkan perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, dengan mengisi Survei di link https://ppm.ombudsman.go.id/#/ atau scan qrcode di postingan. Periode pengisian Bulan Juni sampai Bulan September Tahun 2024 ya!


This will close in 5 seconds