Artikel
Jadi Pembina Apel Pagi, PJ Bupati Ciamis Ajak Untuk Sukseskan Visi Indonesia Emas 2045

Jadi Pembina Apel Pagi, PJ Bupati Ciamis Ajak Untuk Sukseskan Visi Indonesia Emas 2045

Mengawali kegiatan pada hari Selasa(07/05/2024), Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan apel pagi. Dalam kesempatan ini bertindak sebagai pembina apel adalah Bapak PJ Bupati Ciamis Bapak H. Engkus Sutisna, ST, MT, dan bertindak sebagai pemimpin apel Bapak Kosim Kusnani, S.I.P. Kegiatan apel pagi kali ini dihadiri oleh Asda 1, Bapak Dr. H. Wasdi, M.Si., Sekretaris dinas didampingi para jajaran pejabat, staf, serta peserta magang kerja di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Ciamis.

Mengawali amanatnya PJ Bupati Ciamis mengucapkan terima kasih atas kesiapan seluruh peserta apel pagi. Kemudian Beliau memeperkenalkan diri, sebagai PJ Bupati Ciamis terhitung mulai 19 April 2024. Beliau merupakan putra daerah yang lahir di Ciamis (kini kota banjar) yang mengenyam pendidikan di SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Cisaga, yang kemudian merantau ke Bogor untuk mengenyam pendidikan. Dunia pendidikan merupakan dunia yang tidak asing lagi bagi Beliau mengingat Beliau pernah menjadi pengajar di berbagai sekolah dan kampus selama 11 tahun.

Memulai karir di Pemerintahan Kabupaten Bogor pada tahun 1998, kemudian sempat menjabat sebagai Sekretaris Pribadi Bupati Bogor pada tahun 2000. Dalam jenjang karirnya, pada tahun 2011 Beliau sempat masuk ke BNP Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya, pada tahun 2019 Ia Beliau ditunjuk sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat. Pada tahun 2022 Beliau diangkat sebagai staf ahli Gubernur bidang Pemerintahan Hukum Politik Pemprov Jawa Barat. Pada tahun 2023 Engkus dipercaya sebagai Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jawa Barat. Kemudian pada 2024 menjabat sebagai PJ Bupati Ciamis.

Masih dalam amanatnya Beliau menginformasikan beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan RAKORBANGNAS (Rapat Koordinasi Pembangunan Nasional), dan saat ini Indonesia memasuki Rencana Jangka Panjang Ke-2, dengan Visi “Terwujudnya Indonesia Emas 2045”. “Mari kita bersama-sama sukseskan visi Indonesia Emas 2045” ujar Beliau dalam amanatnya. Beliau juga menginformasikan ada 3 syarat untuk mencapai visi tersebut, diantaranya Demokrasi Kondusif, Peningkatan ekonomi minimal 5%, dan generasi muda yang kompetitif. Point terakhir menjadi konsen untuk Dinas Pendidikan agar dapat membuat SDM yang berkualitas yang kompetitif di era globalisasi. Memberikan bekal kepada generasi muda agar siap menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045. “Ada 3 hal yang diprioritaskan dalam membangun SDM berkualitas, yaitu Kompetensi, Skill, dan Attitude” ujar PJ Bupati Ciamis. Tidak lupa juga pendidikan karakter yang dapat dibangun melalui pendidikan non formal melalui organisasi Kepramukaan dan sejenisnya.

Menutup amanatnya, PJ Bupati ciamis mendoakan semoga seluruh peserta apel senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Kegiatan apel pagi kali ini ditutup dengan bermusafahah seluruh peserta apel kepada PJ Bupati Ciamis.

#ApelPagi #ApelPagiDisdik #DisdikCiamis #InfoDisdik #Musafahah #Silaturahmi #Apel #EngkusSutisna #PJBupatiCiamis #PJBupatiCiamis2024 #IndonesiaEmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampurasun #BarayaDisdik. Yuk bersama-sama kita wujudkan perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, dengan mengisi Survei di link https://ppm.ombudsman.go.id/#/ atau scan qrcode di postingan. Periode pengisian Bulan Juni sampai Bulan September Tahun 2024 ya!


This will close in 5 seconds