Artikel
Dinas Pendidikan Kab Ciamis Berpartisipasi dalam Kegiatan TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis

Dinas Pendidikan Kab Ciamis Berpartisipasi dalam Kegiatan TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis

Disdik Ciamis – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Kadupandak, TNI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis bekerjasama menyelenggarakan sosialisasi pendidikan di Desa Kadupandak, yang merupakan program non-materi dalam Program Pembangunan Desa Manunggal (TMMD) ke-118 TNI. Jadi sebenernya ada apa ini? Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodim 0613 Ciamis pada hari Selasa tanggal (10 Oktober 2023).

Tapi harus diakui mereka punya alasan kuat untuk melakukan ini. Kegiatan ini menjadi bukti nyata kerjasama aktif Satgas TMMD Kodim) Ciamis ke-118 dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan masyarakat sekaligus membangun daerah khususnya di Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Bupati Ciamis .

Pada waktu itu TMMD Kodim 0613 Ciamis ke-118 sedang berlangsung mulai September 2023. Mereka membantu pembangunan infrastruktur, masyarakat dan mengakses pendidikan. Satgas TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis juga berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan anak di Desa Kadupandak dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengayaan yang pastinya bingungin orang-orang yang gk tau apa itu artinya. Eka Yudha Katresna, S.Sos, M.m sebagai kepala bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis mengatakan: “Kami senang bisa berkontribusi pada TMMD ke 118. Pendidikan adalah kunci masa depan anak-anak kami dan kami berkomitmen untuk membantu mereka mengakses pendidikan yang lebih baik.

Penyadaran didasarkan pada sosialisasi untuk “IMMAS GEMAS” itu sendiri. Program ini adalah rencana jangka panjang pemerintah kita untuk meningkatkan pendidikan di sekolah menengah. Tahun ini, mereka ingin mencapai target 8,5 tahun dalam belajar. Kehadiran pelajar dan tenaga pengajar Desa Kadupandak sangat dibutuhkan.
Implementasi Skala Gerakan Masyarakat ke Sekolah atau IMMAS sendiri merupakan langkah pembentuk dasar. Konsep ini dirancang dengan tujuan menggugah semangat warga yang berusia 25 tahun ke atas (GEMAS). Bupati Ciamis memperkenalkan konsep ini pada tahun lalu, 2019. Diharapkan dengan kerjasama TNI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis bisa mencapainya. Kegiatan penyadaran dimana para pelajar di Desa Kadupandak dan tenaga pengajar disini dilibatkan juga.

Kapten Arm Suharto, petugas pengawas Satgas TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis, menyampaikan apresiasi atas kontribusi positif Dinas Pendidikan terhadap TMMD ke-118. “Kerjasama TNI dan Dinas Pendidikan menjadi salah satu kunci keberhasilan TMMD dalam meningkatkan mutu pendidikan,”ujarnya.

Dalam semangat peningkatan mutu pendidikan dan pendidikan masyarakat, Kodim 0613 Ciamis dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis maju bersama dalam membangun desa dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampurasun #BarayaDisdik. Yuk bersama-sama kita wujudkan perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, dengan mengisi Survei di link https://ppm.ombudsman.go.id/#/ atau scan qrcode di postingan. Periode pengisian Bulan Juni sampai Bulan September Tahun 2024 ya!


This will close in 5 seconds