Artikel
Workshop Asesmen Pembelajaran Bagi Guru PPPK Di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Tahun 2023

Workshop Asesmen Pembelajaran Bagi Guru PPPK Di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Tahun 2023

Ciamis, 7 s.d. 8 Agustus 2023 di Aula STIKES Muhammadiah Kab. Ciamis Dinas Pendidikan Kab.Ciamis mengadakan Workshop Asesmen Pembelajaran Bagi Guru PPPK Di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Tahun 2023.

Seorang guru dapat dikatakan sukses dalam mengajar manakala terdapat perubahan perilaku maupun pemahaman dari para siswanya. Namun, untuk menghasilkan perubahana tersebut, tentu bukanlah suatu hal yang mudah, terlebih setiap siswa selalu mempunyai keunikan, kelebihan, dan kekurangan yang tidak sama antara satu dan lainnya.

Untuk itu, seorang guru perlu melakukan pendekatan dan memahami kelebihan dan kekurangan pada masing-masing siswa. Hal ini bertujuan agar guru lebih mudah dalam menentukan strategi pembelajaran yang tepat untuk kegiatan belajar-mengajar. Ada satu hal yang bisa dilakukan untuk mencapai hal tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan penilaian asesmen pembelajaran.

Acara pelatihan tersebut di hadiri oleh 400 orang guru PPPK sebagai peserta ,serta beberapa narasumber mulai dari Bpk Bupati Dr. H. Herdiat Sunarya, Bpk Idris Apandi dari Widyaiswara BBPMP Jawa Barat,Pemateri dari BKPSDM Kabupaten Ciamis, Pemateri dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, dan Bpk Abdurahman Yuri, Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari.

Acara tersebut di harap kan dapat memberikan informasi kepada guru PPPK mengenai penyusunan soal asesmen di sekolah khusus di wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis ,juga meningkatkan komitmen guru PPPK yang di harapkan menjadi guru professional,sehingga dapat memaksimalkan kegiatan pembelajaran ,penguasaan teori dan keterampilan memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi di kelas.

Dalam acara tersebut Bupati Ciamis mengaku bangga dengan kinerja para ASN PPPK, meskipun dalam keterbatasan anggaran tapi tidak mengurangi kinerja dalam melayani masyarakat.

“Saya bangga luar biasa kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Ciamis baik ASN PNS maupun PPPK meskipun dalam keterbatasan namun tidak mengurangi kinerja bapak /ibu semua,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampurasun #BarayaDisdik. Yuk bersama-sama kita wujudkan perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, dengan mengisi Survei di link https://ppm.ombudsman.go.id/#/ atau scan qrcode di postingan. Periode pengisian Bulan Juni sampai Bulan September Tahun 2024 ya!


This will close in 5 seconds