Artikel
Siswa SD Negeri 7 Ciamis Raih Prestasi di Ajang Duta Pariwisata 2024

Siswa SD Negeri 7 Ciamis Raih Prestasi di Ajang Duta Pariwisata 2024

Ciamis, 4 Juni 2024 — Kabupaten Ciamis kembali berbangga dengan prestasi gemilang yang diraih oleh salah satu siswa SD Negeri 7 Ciamis. Ibrahim Habib Al-Azzam, yang akrab disapa Baim, siswa kelas 4, telah berhasil mengharumkan nama kabupaten melalui serangkaian prestasi luar biasa di berbagai kompetisi, termasuk di ajang Duta Pariwisata 2024.

Baim tidak hanya cemerlang dalam bidang akademik, tetapi juga menunjukkan keunggulannya di berbagai bidang luar sekolah. Berikut adalah deretan prestasi yang telah diraihnya:

  1. Juara 1 Solo Perkusi Marching Band di Ampera
  2. Juara 3 Solo Perkusi COMB
  3. Juara 2 Fashion Show Batik di Dadaha
  4. Juara Umum Fashion Batik di Asep Strawberry Tasikmalaya
  5. Juara Umum Bintang Iklan Nasional di Mayasari Tasikmalaya
  6. Juara 1 Fashion Show & Photogenic Hitam Putih di Kebon Jati Tasikmalaya
  7. Panilih 1 (Juara 1) Jajaka di Acara Moka Alit 2023 Ciamis

Keberhasilan Baim dalam meraih gelar-gelar bergengsi ini tidak hanya membanggakan keluarganya, tetapi juga mengangkat nama Kabupaten Ciamis di kancah nasional. Kepala Sekolah SD Negeri 7 Ciamis, Ibu Siti, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap prestasi yang diraih Baim.

“Alhamdulillah, kami sebagai pendidik sangat bangga kepada Baim yang telah memberikan prestasi gemilang, tidak hanya bagi sekolah tetapi juga bagi Kabupaten Ciamis. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi,” ungkap Ibu Siti.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan support dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kab Ciamis dan semua pihak yang mendukungnya, Baim dari SD Negeri 7 Ciamis meraih juara 1 sebagai Duta Cilik Pariwisata Jawa Barat,” ujar wali kelas Baim dengan penuh kebanggaan.

Prestasi Baim ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus bersemangat dalam meraih cita-cita dan mengharumkan nama daerahnya. Kabupaten Ciamis, dengan segala pesona alam dan budayanya, semakin dikenal luas melalui prestasi para generasi mudanya yang berprestasi.

Dengan semangat yang terus menyala, Baim dan siswa-siswi lainnya di SD Negeri 7 Ciamis diharapkan dapat terus berkarya dan meraih lebih banyak prestasi di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampurasun #BarayaDisdik. Yuk bersama-sama kita wujudkan perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, dengan mengisi Survei di link https://ppm.ombudsman.go.id/#/ atau scan qrcode di postingan. Periode pengisian Bulan Juni sampai Bulan September Tahun 2024 ya!


This will close in 5 seconds