Artikel
Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9

Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9

Ciamis, 27 April 2024Dinas Pendidikan Kab Ciamis telah melaksanakan kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9 yang di laksanakan di SMAN 1 Kawali pada hari Sabtu (27/04/2024).

 

Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 telah memasuki tahap akhir kegiatan dengan diselenggarakannya Lokakarya 7 “Festival Panen Hasil Belajar” yang merupakan satu tahapan untuk “memanen” hasil aksi nyata dan praktek terbaik bagi para Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 9 disekolahnya masing-masing  selama mengikuti Pendidikan dan “berbagi hasil panen” kepada pihak-pihak terkait.

Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9

Bertempat di Aula SMAN 1 Kawali Lokakarya 7 ini berlangsung selama 2 hari pada hari Jum’at dan Sabtu (26 – 27 April 2024) dengan jumlah total peserta sebanyak 124 orang. Hari pertama kegiatannya berupa kelas belajar CGP untuk berbagi aksi nyata, evaluasi program guru penggerak, identifikasi hal-hal positif, ide program, hingga persiapan rancangan teknis kegiatan pameran dari para CGP, juga memilih ketua komunitas belajar PPGP Lokakarya 7 Angkatan 9 secara  secara voting oleh CGP. Sedangkan hari kedua diisi dengan menerima tamu undangan dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, KORWIL Dinas Pendidikan Kab Ciamis, Kepala Sekolah, Pengawas serta Komunitas Praktisi dilanjutkan dengan sesi kelas berbagi dan pameran hasil karya CGP.

Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9

 

Dr. Eneng yang mewakili Kepala BBGP Jawa Barat dalam kesempatan itu memberikan laporan sekaligus sambutan mengenai rentang waktu Program Pendidikan Guru Penggerak yang telah melakukan kegiatan selama 6 bulan dan pada saat ini telah mencapai fase akhir. “Dari semua CGP yang ada di Kabupaten Ciamis ini kami berharap semuanya bisa lulus, karena selama hampir 6 bulan ini sudah banyak mengorbankan banyak waktu dan tenaga untuk kegiatan PGP ini. Kami menitipkan pesan untuk terus melakukan kolaborasi dengan Pimpinan dan rekan sejawatnya di satuan pendidikannya agar tercipta harmonisasi yang baik”, ujar nya.

 

Dr.Erwan Darmawan, S.STP.,M.Si. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Acara berjalan lancar dan mendapatkan respon positif dari para undangan. Stand-stand pameran juga banyak menuai pujian dan apresiasi dari para undangan yang berkunjung berkat aksi nyata dan program-program inspiratif yang telah dilakukan.

Beliau juga memperkenalkan diri sebagai Kepala Dinas Pendidikan yang baru di lantik, dan memberikan apresiasi pada sambutannya “Saya mengharapkan  pendidik yang sudah menyelesaikan tahap akhir berupa Lokakarya ke-7 ini mampu menjadi pendidik yang paripurna, yakni; mampu mengimbaskan ilmunya kepada peserta didik, membangun kemauan, memotivasi semangat dan mengembangkan karakteristik yang baik pada peserta didik, menuju Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam upaya mewujudkan visi pendidikan Indonesia” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampurasun #BarayaDisdik. Yuk bersama-sama kita wujudkan perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, dengan mengisi Survei di link https://ppm.ombudsman.go.id/#/ atau scan qrcode di postingan. Periode pengisian Bulan Juni sampai Bulan September Tahun 2024 ya!


This will close in 5 seconds