Berita
DISDIK CIAMIS GELAR PENDAMPINGAN PBD JENJANG PAUD

DISDIK CIAMIS GELAR PENDAMPINGAN PBD JENJANG PAUD

DISDIK-CIAMIS – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Disdik Ciamis gelar Pendampingan Perencanaan Berbasis Data (PBD) jenjang PAUD di Aula Disdik, Selasa, 06/09/2022.

Kegiatan ini diikuti 100 orang peserta terdiri dari jenjang Penilik PAUD, Pengawas TK, perwakilan KKG PAUD, ormit Himpaudi dan IGTKI, Sekolah PSP PAUD, serta operator kecamatan.

Kadis Pendidikan yang diwakili Kabid GTK, Tetet Widiyanti dalam pembukaan acara mengatakan PBD merupakan salah satu bagian dalam program merdeka belajar.

“PBD mendorong satuan pendidikan dan Pemda untuk menyusun kegiatan peningkatan capaian pembelajaran berdasarkan fakta dan berkelanjutan”, ujar Tetet.

Lebih lanjut, Tetet mengatakan Perencanaan berbasis data pada akhirnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, lanjutnya.

Baca Juga : PENUTUPAN PROGRAM GURU TRANSFORMATIF (PGT) ANGKATAN 1 DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN CIAMIS

Hal senada disampaikan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Eka Yudha Katresna, melalui perencanaan berbasis data maka diharapkan tujuan program sesuai dengan yang diharapkan.

“Sehebat apapun program nya, sebesar apapun anggarannya, kalo tidak didasari perencanaan berbasis data, maka hasilnya tidak akan maksimal”, ujar Eka.

RENCANA TINDAK LANJUT

Penyelenggara Pendampingan PBD merupakan unsur Tim PBD Daerah dan unsur Dinas Pendidikan.

Sebagai narasumber dan fasilitator diantaranya Kabid Pembinaan PAUD PNF serta Tim PBD Kabupaten.

Ketua Penyelenggara, Atik Sugiarti menambahkan setelah selesai pendampigan ini, para Penilik dan Pengawas agar melaksanakan pengimbasan di masing-masing satuan pendidikan di wilayah kerjanya.

Atik berharap melalui kegiatan ini, satuan pendidikan dapat memahami tata cara pengisian lembar PBD untuk perencanaan kegiatan di PAUD dalam penyusunan RKAS. Harap Atik.

“Kita ingin memastikan satuan PAUD yang didampingi dapat melakukan Perencanaan Berbasis Data.” Pungkasnya.

Ciamisinfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampurasun #BarayaDisdik. Yuk bersama-sama kita wujudkan perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, dengan mengisi Survei di link https://ppm.ombudsman.go.id/#/ atau scan qrcode di postingan. Periode pengisian Bulan Juni sampai Bulan September Tahun 2024 ya!


This will close in 5 seconds