Berita
DISDIK CIAMIS GELAR LOKAKARYA PENGOLAHAN DAN PELAPORAN HASIL ASESMEN PSP ANGKATAN 2

DISDIK CIAMIS GELAR LOKAKARYA PENGOLAHAN DAN PELAPORAN HASIL ASESMEN PSP ANGKATAN 2

DISDIK CIAMIS – Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis bersama Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Pengolahan dan Pelaporan Hasil Asesmen PSP (Program Sekolah Penggerak) Angkatan 2 di SMAN 2 CIAMIS, Sabtu (22 Oktober 2022). Di hadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. Asep Saeful Rahmat.,M.Si.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kadis Pendidikan, Dr. Asep Saeful Rahmat.,M.Si kepada SP mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 167 peserta terdiri dari Kepala  Sekolah  dan  guru  Komite  Pembelajaran  Sekolah  Penggerak Angkatan 2 jenjang PAUD, SD, dan SMP.

dalam sambutan nya Kepala Dinas Pendidikan mengatakan “Program sekolah penggerak sebagai salah satu esensi dari merdeka belajar yang diluncurkan di episode ke-7 pada tanggal 1 februari 2021 bertujuan untuk mewujudkan visi pendidikan indonesia menuju indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar pancasila. Program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi literasi, numerasi dan karakter yang  diawali dengan sdm yang unggul yakni: kepala sekolah, pengawas, penilik dan guru/pendidik paud”.

Baca Juga : LOKAKARYA ORIENTASI PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7 KABUPATEN CIAMIS

Melalui kegiatan lokakarya pengolahan dan pelaporan hasil asesmen tahap 2 ini diharapkan peserta dapat memahami bagaimana mengolah dan melaporkan hasil asesmen pembelajaran yang merujuk pada implementasi kurikulum merdeka dan rapor pendidikan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan khususnya dikabupaten ciamis.

Dr. Asep Saeful Rahmat.,M.Si
dinas pendidikan ciamis

“Alhamdulillah segala usaha dan ikhtiar kita bersama selama ini, mebuahkan hasil yang membahagiakan, kemarin kabupaten ciamis telah mendapatkan penghargaan dari bbpmp provinsi jawa barat untuk tiga kategori sekaligus yakni:  kategori guru lulus topik pmm, kategori sekolah lulus topik pmm dan kategori komitmen, dukungan dan pencapaian kinerja pelaksanaan program sekolah penggerak/implementasi  kurikulum merdeka secara mandiri serta perencanaan berbasis data. Semoga hal ini akan terus memotivasi kita dalam mensukseskan kebijakan merdeka belajar untuk mewujudkan pendidikan yang maju, berkualitas dan berpihak pada peserta didik” ungkap nya.

Informasi Disdik:

Youtube : DISDIK_CIAMIS

Instagram : DISDIK CIAMIS

Facebook : DINAS PENDIDIKAN KAB. CIAMIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampurasun #BarayaDisdik. Yuk bersama-sama kita wujudkan perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, dengan mengisi Survei di link https://ppm.ombudsman.go.id/#/ atau scan qrcode di postingan. Periode pengisian Bulan Juni sampai Bulan September Tahun 2024 ya!


This will close in 5 seconds